You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kelurahan Tambakkemerakan
Kelurahan Tambakkemerakan

Kec. Krian, Kab. Kab. Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur

JAM PELAYANAN SENIN - KAMIS : 08.00 - 15.00 JUM'AT : 08.00 - 13.00

Surat Keterangan Domisili Usaha

Administrator 18 Juni 2024 Dibaca 26 Kali

A.

1.

Persyaratan Pelayanan

1.   Pengantar RT RW

2.   KTP-el Pemohon

3.   KTP-el Penanggungjawab Perusahaan/Usaha

4.   KK Penanggungjawab Perusahaan/Usaha

5.   Akta pendirian usaha atau dokumen sejenis bagi usaha mikro

6.   Sertifikat kepemilikan tempat usaha (milik sendiri)

7.   Surat sewa/pinjam tempat usaha (bila kontrak)

8.   Surat izin tetangga

9.   Nomor telepon dan email pemohon.

2.

Sistem Mekanisme dan Prosedur

1.   Pelayanan Tatap Muka

  1. Pemohon datang ke kantor kelurahan dan membawa berkas persyaratan
  2. Petugas kelurahan memverifikasi data dan kelengkapan data dan persyaratan
  3. Petugas kelurahan atau Pemohon melakukan input dokumen/surat sesuai pengajuan permohonan pada aplikasi Sipraja
  4. Lurah melakukan tanda tangan elektronik dokumen/ surat yang diajukan pemohon
  5. Produk layanan dicetak dan Surat Keterangan domisili usaha selesai.

 

2.   Pelayanan Daring

  1. Mengakses alamat sipraja.sidoarjokab.go.id
  2. Memilih menu Surat Keterangan Domisili, pilih opsi Domisili Usaha
  3. Melakukan upload data dan persyaratan
  4. Proses verifikasi data
  5. Proses cetak produk layanan
  6. Pengiriman dokumen bisa diambil secara langsung atau dicetak mandiri.
  7. Pemohon dapat memantau proses pengajuan melalui sipraja.sidoarjokab.go.id

3.

Jangka Waktu Pelayanan

1 (satu) hari.

Apabila berkas lengkap, tidak terkendala teknis.

4.

Biaya/ Tarif

Rp.0 (gratis)

5.

Produk Pelayanan

Surat Keterangan Domisili Usaha

6.

Penanganan pengaduan, saran dan masukan/apresiasi

1.   Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan secara tertulis melalui surat yang ditujukan kepada: Lurah Tambakkemerakan Jl. Garuda No.1 Kelurahan Tambakkemerakan Kec. Krian, Kab. Sidoarjo

2.   Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan langsung melalui :

a.   telepon     : -

b.   faksimile   : -

c.    email        : kelurahantambakkemerakan@gmail.com

  1. hotline WA   :  081515988905, 081216800976
  2. media social :

-      Instagram   :  kelurahan_tambakkemerakan

-      Facebook    :  Kelurahan Tambakkemerakan

-      Tiktok         :  -

  1. kanal pengaduan SP4N-LAPOR

1)   website www.lapor.go.id

2)   SMS melalui nomor 1708

3)   twitter @lapor1708

4)   aplikasi android/iOS : SP4N-LAPOR!

 

       

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image