You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kelurahan Tambakkemerakan
Kelurahan Tambakkemerakan

Kec. Krian, Kab. Kab. Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur

JAM PELAYANAN HARI SENIN - KAMIS : 08.00 - 15.00 JAM PELAYANAN HARI JUM'AT : 08.00 - 13.00

Surat Keterangan Tidak Mampu

Administrator 13 Februari 2025 Dibaca 27 Kali

1.

Persyaratan Pelayanan

1.   Pengantar RT/RW

2.   KTP-el

3.   KIA/ Akta Kelahiran (untuk pendidikan)

4.   KK

5.   Surat Pernyataan Tidak Mampu bermaterai                 10.000 diketahui RT RW

6.   Surat keterangan rawat inap / rawat jalan untuk          SKTM JKMM (Jaminan Kesehatan Masyarakat            Miskin)

7.   Nomor telepon dan email pemohon.

2.

Sistem Mekanisme dan Prosedur

1.   Pelayanan Tatap Muka

  1. Pemohon datang ke kantor kelurahan dan membawa berkas persyaratan
  2. Petugas kelurahan memverifikasi data dan kelengkapan data dan persyaratan
  3. Petugas kelurahan atau pemohon melakukan pengetikan dokumen/surat sesuai pengajuan permohonan pada aplikasi Sipraja
  4. Lurah melakukan penandatangan dokumen/ surat yang diajukan pemohon
  5. Produk layanan dicetak dan Surat Keterangan Tidak Mampu selesai.

2.   Pelayanan Daring

  1. Mengakses alamat sipraja.sidoarjokab.go.id
  2. Memilih menu Surat Keterangan Tidak Mampu
  3. Melakukan upload data dan persyaratan
  4. Proses verifikasi data
  5. Proses cetak produk layanan
  6. Pemohon mengisi Survei Kepuasan Masyarakat elektronik (e-SKM).
  7. Pengiriman dokumen bisa diambil secara langsung atau dicetak mandiri.
  8. Pemohon dapat memantau proses pengajuan melalui sipraja.sidoarjokab.go.id

3.

Jangka Waktu Pelayanan

SKTM Pendidikan : 1 (satu) hari kerja

SKTM JKMM : 2 (dua) hari kerja

Apabila berkas lengkap, tidak terkendala teknis.

4.

Biaya/ Tarif

Rp.0 (gratis)

5.

Produk Pelayanan

Surat Keterangan Tidak Mampu

6.

Penanganan pengaduan, saran dan masukan/apresiasi

1.  Pengaduan, saran dan masukan dapat                       disampaikan secara tertulis melalui surat yang             ditujukan kepada: Lurah Tambakkemerakan Jl.           Garuda No.1 Kelurahan Tambakkemerakan Kec.          Krian, Kab. Sidoarjo atau melalui kotak saran

2.  Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan          langsung melalui :

a.   telepon     : -

b.   faksimile   : -

c.   email   :  kelurahantambakkemerakan@gmail.com

d.   hotline WA    :  08151988905, 081216800976   

e.   media social  :

-      Instagram   :  kelurahan_tambakkemerakan

-      Facebook    :  Kelurahan Tambakkemerakan

-      Tiktok      :  -

f.    kanal pengaduan SP4N-LAPOR

-      website www.lapor.go.id

-      SMS melalui nomor 1708

-      twitter @lapor1708

-      aplikasi android/iOS : SP4N-LAPOR!

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image